WELCOME TO HOUSE OF RESTU

Rabu, 02 November 2011

Pulau Komodo Kandidat 7 Keajaiban Dunia



Jakarta, Warta Kota
Pemerintah kini tengah mempersiapkan Taman Nasional Komodo, Flores, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, untuk berkompetisi menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia untuk kategori alam. Agar masuk, sebagai warga negara Indonesia kita bisa mendukung lewat Internet.
Anda tinggal masuk ke situs www.new7wonders.com atau www.pilihkomodo.com mulai 21 Juli 2009. Selain itu, Anda juga bisa memilih melalui telepon internasional, +41-77-312-4041. Setelah tanda bunyi, tekan 527, yakni kode Taman Nasional Komodo/Ketik KOMODO kirim Ke 9818. Batas pengiriman sampai 11-november2011.
Bila seluruh masyarakat Indonesia mendukung, tak mustahil taman ini mengharumkan pariwisata Indonesia di mancanegara.
Sementara itu Yayasan New Seven Wonders yang berpusat di Zurich, Swiss, baru-baru ini, mengajak penduduk dunia menentukan daftar tujuh keajaiban dunia modern.
Mereka diminta menentukan pilihan melalui internet dengan terlebih dahulu melihat 21 situs bersejarah dunia yang dijadikan kandidat. Pengumuman pemenang tujuh keajaiban dunia yang akan diumumkan nanti.
Setelah lima tahun menyeleksi ratusan situs bersejarah dunia yang tersebar di 77 negara, Yayasan New Seven menentukan 21 situs yang memenuhi syarat. Tiga di antaranya berada di Asia, yaitu Angkor Wat di Kamboja, Kuil Kyomizu di Jepang, dan Tembok Besar di China.
Ketiga situs itu akan bersaing dengan ciri khas dunia lainnya seperti Menara Eiffel di Prancis, Patung Liberty di Amerika Serikat, dan Sidney Opera House di Australia.
Daftar tujuh keajaiban dunia yang pertama dibuat Philon, ahli filsafat dari Byzantium, 200 Sebelum Masehi. Salah satunya adalah Piramida Giza di Mesir yang masih berdiri kokoh hingga kini. (liputan6.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar